logo blog

Selasa, 21 Maret 2017

Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu.

Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu.

Tulisan ini untuk diriku dan untuk para orgtua yg sedang dilanda khawatir, takut dan cemas  terhadap berita penculikan anak, pembunuhan anak, kekerasan terhadap anak dan kasus pedofilia yg sedang marak dalam bberapa hari ini.

Yuk mari sama2 kita baca lagi isi hadits ini:

Dari Abdullah bin ‘Abbas –radhiyallahu ‘anhuma– menceritakan, suatu hari saya berada di belakang Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda, “Nak, aku ajarkan kepadamu beberapa untai kalimat: Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya kau dapati Dia di hadapanmu. Jika engkau hendak meminta, mintalah kepada Allah, dan jika engkau hendak memohon pertolongan, mohonlah kepada Allah. Ketahuilah, seandainya seluruh umat bersatu untuk memberimu suatu keuntungan, maka hal itu tidak akan kamu peroleh selain dari apa yang telah Allah tetapkan untukmu. Dan andaipun mereka bersatu untuk melakukan sesuatu yang membahayakanmu, maka hal itu tidak akan membahayakanmu kecuali apa yang telah Allah tetapkan untuk dirimu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.”

MasyaAllah, sungguh semua telah diatur dan dijelaskan dgn sempurna dalam agama ini.

Jelas kita tdk mungkin setiap detik harus selalu berada disamping anak, jelas kita tdk mungkin terus parno dan ketakutan berlebih trhdp teror penculikan anak ini. Maka jgn lupa, libatkan Allah dalam permasalahan ini. Krn hanya Allah yang Maha menjaga dan Maha Melindungi.

Jagalah Allah niscaya Allah akan menjagamu.
Perkuat kembali hubungan kita trhadap Allah. Perbaiki lagi kualitas ibadah kita. Dan periksa kembali sejauh mana rasa penghambaan dan pengharapan kita kepadaNya.

Sungguh seandainya seluruh dunia berkumpul utk memberi mudharat kepadamu, jika Allah tdk berkehendak, maka hal itu tdk akan pernah terjadi. Begitupun sebaliknya.

Khawatir, boleh.
Takut, wajar.
Cemas, silahkan.
Namun ingat, jangan berlebihan, maksimalkan penjagaan, kuatkan doa, selanjutnya serahkan penjagaan anak2 kita kepada Allah sang Maha Melindungi dan maha Menjaga.

#lintasanhati
~popi fadliani, menulis agar menjadi pengingat utk diri sendiri~


EmoticonEmoticon